Senin, 23 Juli 2018

Kelas Inspirasi Surabaya Inspirasi Sekolahku; Catatan Kegiatan di SDI Raden Patah

Hari ini, Senin tanggal 23 Juli 2018 kita patut bersyukur karena sekolah kita, SDI Raden Patah termasuk dari 22 sekolah di Surabaya yang dimasuki oleh mereka, para inspirator yang tergabung dalam KIS (Kelas Inspirasi Surabaya).

"KIS adalah inisiasi para alumni relawan Indonesia Mengajar. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2012 dan bertujuan untuk mengajak berbagai profesional untuk terlibat aktif dalam program mengajar sehari tentang profesi.” Tutur mbak Anin salah satu penginspirasi di sekolah kita yang sekarang sedang bekerja di Pemkot Surabaya.

Mereka para relawan pengajar diharuskan cuti pada hari yang sudah ditentukan oleh panitia untuk turun lapangan ke sekolah dasar terpilih.

Salah satu tugas utama relawan pengajar adalah untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka serta mengajak peserta didik untuk berani bermimpi, belajar membangun, dan mewujudkan mimpi itu setinggi-tingginya.

Dalam kegiatan ini para peserta didik terlihat senang sekali. Mereka antusias bercerita tentang cita - cita mereka.

Kegiatan ini diakhiri dengan ditempelkannya kertas cita-cita di pohon cita-cita oleh para peserta didik.

Penulis pun berkesempatan ngobrol dengan relawan yang paling sepuh yaitu pak Hadi seorang pensiunan Polisi Udara dari Depok, Jawa Barat. Dan bagaimana kesan beliau dengan sekolah kita ini "Saya senang sekali bisa menginspirasi di SDI Raden Patah dan sebelumnya saya browsing tentang sekolah ini di internet. Alhamdulillah sekolahnya berprestasi." Tutur beliau.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu semangat kita selaku pendidik di SDI Raden Patah untuk turut serta menginspirasi peserta didik kita, memotivasi mereka dan berbagi mimpi dengan mereka juga.

Satu hari mungkin waktu yang sangat singkat bagi relawan, namun bagi mereka, anak-anak kita disini,  satu hari dapat merubah pandangan mereka tentang masa depan bahkan juga merubah kualitas hidup mereka.
Terima kasih  para relawan dan tetap semangat dalam menginspirasi!

Oleh : Mujianto, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar